Peduli Kebersihan Lingkungan, Anggota Pos Selopuro Ajak Warga Bersihkan Saluran Irigasi

Blitar -bidikhukum.com

Sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah binaannya, anggota Pos Selopuro Koramil 0808/12 Wlingi bersama warga setempat, pagi ini melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan saluran irigasi di Desa Mronjo Kec. Selopuro Kab. Blitar, Selasa (23/4/2024).

Upaya ini dilakukan, guna menjaga kelestarian lingkungan mencegah banjir, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar area tersebut.

Danpos Selopuro Koramil 0808/12 Wlingi Peltu Budianto menyebutkan, “Dengan semangat gotong royong anggota Pos Selopuro, aktif terlibat dalam kegiatan pembersihan saluran irigasi yang penting bagi pertanian dan keberlangsungan hidup masyarakat di Desa Mronjo,” ujarnya.

Mereka tidak hanya membersihkan saluran irigasi tersebut, tetapi juga mengajak serta melibatkan warga sekitar untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Lebih lanjut Peltu Budianto menuturkan, “Dengan keterlibatan partisipasi aktif dari warga, diharapkan tercipta kesadaran bersama akan pentingnya menjaga lingkungan dan saling mendukung dalam upaya pelestarian alam,” tambahnya.

Semoga melalui kegiatan bersama ni, kesadaran masyarakat terhadap lingkungan semakin meningkat dan akan tercipta lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

“Upaya ini juga menjadi wujud nyata dari peran positif anggota Pos Selopuro Koramil 0808/12 Wlingi, untuk membantu masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan dan kesejahteraan bersama,” tutupnya (Dim0808).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *