Temuan BPK RI 19 Paket Pekerjaan di PUPR Kota Sibolga, Senilai Rp. 540.876.158,94 Tahun Anggaran 2021 GARANSI : Siap Laporan Ke Kajatisu

MEDAN-BIDIKHUKU.COM

Berdasarkan hasil resume pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Prov. Sumatera Utara penggunaan tahun anggaran 2021 yang di serahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) tahun 2022.

Antara lainnya, dalam LHP BPK RI Prov. Sumut terdapat penggunaan anggaran 2021 pada dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kota Sibolga dalam audit BPK terdapat pengurangan volume pekerjaan pada 19, hal tersebut mengakibatkan kerugian negara mencapai sebesar Rp.540.876.158,94

Hal ini di sikapi oleh Indra Maulana Simatupang,SH, selaku Directur Investigasi Gerakan Aliansi Rakyat Anti Korupsi ( Garansi) ia memberikan keterangan persnya (13/09/23), bahwa temuan BPK RI ini tahun 2021 kuat di duga belum di selesaikan oleh instansi terkait (PUPR Sibolga), namun dengan bukti ini, kami akan melengkapi berkas untuk kita serahkan kepada Kajatisu Cq. Assisten Pidana Khusus, berdasarkan bukti Permunulaan yang kita miliki, dan berkas lainnya yang kita miliki. Bahwa berdasarkan PP Ri No 43 Tahun 2018 Tentang Peran Serta Masyarakat Dalam Pencegahan Tindak Pidana Korupsi, Kolusi, Nepotisme serta Pemberian Penghargaan Kepada Masyarakat, kita akan mengawal uang negara berdasarkan amanat undang -undang ujarnya.

Sebelum pemberitaan ini tayang awak media ini mengkonfirmasi dan mengklarifikasi terlebih dahulu kepada Kadis PUPR Kota Sibolga, ia Mengatakan tidak ada temuan BPK. Dan lansung memblokir WhatsApp tersebut.

Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *