Diduga kuat Pengadaan Baju KPPS Kota Pariaman Tak Kunjung Datang Ada Apa ..?

Kota Pariaman-Bidikhukum.com

Pemilihan Umum sudah selesai dan khususnya di Kota Pariaman dapat di bilang berjalan lancar dan aman, namun persoalan antara Anggota KPPS 2023 orang yang di tugaskan oleh KPU Kota Pariaman sampai saat ini masih belum tuntas.

Sebagaimana yang telah beberapa kali di beritakan media ini sejak bulan Februari 2024 lalu, bahwa seluruh anggota KPPS yang berjumlah 2023 orang ini telah dijanjikan baju seragam dan masing-masing mereka telah diminta ukuran bajunya dan semuanya sudah mengirimkan ukuran tersebut, namun setelah itu tidak ada kabar dari pihak KPU Kota Pariaman kapan akan di bagikan baju tersebut.

Akhirnya sampai pemilu usai baju ini tidak juga di terima oleh anggota KPPS, dari sinilah mulai keresahan itu muncul, disamping itu pihak KPU juga tidak pula memberikan informasi kepada kpps tentang jadi atau tidaknya di bagikan baju seragam tersebut.

Padahal waktu hal ini di konfirmasikan pada tgl 7 maret lalu sebagaimana di beritakan media ini ketua KPU Ali Unan mengakui kepada awak media bahwa keterlambatan pembagian baju seragam tersebut karena mepetnya waktu saja karena padatnya agenda kami akhir-akhir ini, dan baju itu pasti akan di bagikan dan saat ini setidaknya sebagai kenang-kenangan bagi anggota kpps dan sekarang tinggal menunggu selesai dari Vendor yang sudah di tunjuk, jelasnya.

Penegasan Ketua KPU Ali Unan tersebut juga sudah diberikan sinyal oleh Sekretaris KPU Darlis bahwa menyangkut anggaran pengadaan baju tersebut sudah ada pada DIPA KPU Kota Pariaman, cuman tidak berbunyi dalam DIPA seperti itu, karena mengenai rencana pengadaan baju tersebut adalah termasuk kebijakan dari kami di KPU Kota Pariaman, jelas Darlis.

Keluhan dari anggota KPPS Kota Pariaman tersebut saat dikonfirmasikan kepada Ketua KPU Kota Ali Unan lewat WA nya Senen (1/4/2024) hanya menjawab singkat “sedang di proses pak tunggu” tanpa memberikan penjelasannya.
Ketika persoalan ini kembali ditanyakan kepada Sekretaris KPU Kota Pariaman Darlis Senen ( 1/4/2024 ) “Untuk persiapan sudah dibahas lagi dalam pleno dan masih dalam proses ulang, untuk pengadaan butuh waktu dan tidak tergesa2 sesuai ketentuan pengadaan” terangnya. Pada waktu lain pada tgl 7 Maret 2024 ketua KPU Ali Unan ini dengan tegas mengatakan sedang manunggu salasai produksi dari vendor, tegas ketua KPU ini.

Ternyata apa yang sampai sekarang baju seragam yang ditegaskan sudah menunggu siap dari vendor oleh ketua KPU Kota Pariaman tersebut hanya bohong belaka dan belum teralisasi sampai sekarang, malah informasi yang di terima dari salah seorang anggota KPPS mengatakan dana anggaran baju seragam untuk 2023 orang kpps yang telah dianggarkan Rp 75.000/ angota ini jumlah dananya Rp 151.725.000 seolah raib entah kemana.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *