Pangdam I/BB Dampingi Menhan Prabowo Subianto Serahkan Bantuan Korban Bencana Sumbar

Padang Pariaman-Bidikhukum.com

Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan bersama sejumlah pejabat TNI-Polri dan Forkopimda mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir lahar dingin Gunung Marapi yang melanda enam kabupaten dan kota di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis pagi (16/5/2024) pukul 10.00 Wib.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Menhan Prabowo saat mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kabupaten Padang Pariaman, setelah terbang dari Doha, Qatar.

“Saya turut berduka cita dan berbelasungkawa atas musibah yang terjadi di Sumatera Barat,” kata Prabowo Subianto

Dalam arahannya, Prabowo mengajak semua pihak dan masyarakat secara umum untuk terus berdoa agar musibah yang sama tidak kembali terjadi.

Menhan juga secara langsung mendoakan agar keluarga korban bencana lahar dingin tetap tabah menghadapi musibah tersebut.

Prabowo mengatakan, dirinya sengaja terbang dari Qatar ke Ranah Minang untuk memberikan bantuan kemanusiaan dari Kementerian Pertahanan. Prabowo menegaskan akan terus memantau perkembangan penanganan bencana yang terjadi.

Bantuan yang diserahkan Prabowo tersebut akan disalurkan ke wilayah terdampak bencana hidrometeorologi, di antaranya Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang yang terjadi pada Sabtu (11/5) malam.

Adapun bantuan dari Kemenhan itu diserahkan secara simbolis oleh Prabowo kepada Bupati Agam dan Bupati Tanah Datar di kawasan BIM, Kabupaten Padang Pariaman.

Bantuan yang disalurkan Kementerian Pertahanan, yakni beras sebanyak 20 ton, 1.000 paket obat-obatan dengan rincian obat diare, demam/flu, minyak kayu putih, betadine, dan vitamin. Berikutnya, 600 pasang sepatu boat, 3.000 lembar selimut, 3.000 paket alat mandi, dan 10.000 dus mi instan.

**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *