LSM BIDIK RI : Camat Batang Cenaku No Transparan Menggunakan Uang Rakyat Kita Usut Ke Kajari

INHU-BIDIKHUKUM.COM

Surat tanggapan dari Camat Batang Cenaku Dudi Sumbari pada tanggal 12 Desember 2023 kepada LSM BIDIK RI melalui scan WhatsApp yang di kirimkan oleh Dewi Damayanti yang di lihat dari profilnya WhatsApp nya, dan tidak mengenalkan diri sebelumnya, hal tersebut menjadi kontroversi.

Pasalnya dalam surat Camat Batang Cenaku menutup informasi, padahal berdasarkan UU RI Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik dan UU Ri No 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik serta UU Ri No 28 Tentang Penyelenggara Negara’ yang Bersih Dari KKN

PPID bukan pengguna anggaran hanya mengatur sistem informasi yang di atur dalam perbup dan aturan ini lebih renda dari Undang-undang harusnya lebih mematuhi peraturan yang lebih tinggi kedudukannya, bukan di sampaikan oleh pihak tidak Pengguna anggaran namun lebih khususnya ke Camat Batang Cenaku, bukan meminta informasi ke PPID.

Kemudian Kata Fajriansyah Putra SH selaku Directur Advokasi Investigasi LSM BIDIK RI Riau kepada media (04/01/24) Bahwa kami bukan bermohon meminta informasi melainkan mengklarifikasi atas temuan belanja anggaran 2022 di Kecamatan Batang Cenaku yang di duga kuat penyalagunaan anggaran, dan ingat itu saudara Camat sekali lagi kami bukan bermohon meminta informasi.

Kami melayangkan surat somasi dua kali yang terakhir surat bertanggal 27 Nopember 2023 kepada Sdr Camat Batang Cenaku.

Lanjut Fajriansyah Putra lagi, kami akan melaporkan ke kejaksaan negeri Inhu dalam waktu dekat ini. Kita Kumpulkan Bahan Keterangan ( Pulbaket) dulu ujarnya.

Tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *