Belanja Sewa Hotel Pada Disdik Agam Mata Anggarannya Ganda 2022 LSM GARANSI Minta Usut

AGAM-BIDIKHUKUM.COM

Belanja Sewa Hotel tahun 2022 pada Dinas Pendidikan Kab. Agam pada tiga mata anggaran yang berbeda – beda nilainya.

Hal ini kata Directur Investigasi Gerakan Aliansi Rakyat Anti Korupsi (GARANSI) kepada media Irwan Samudra,SH (04/01/24) bahwa belanja sewa hotel ini sarat dugaan permainan SPJ nya fiktif.

Sambungnya lagi Irwan Samudra, pada tahun yang sama tiga item judul mata anggarannya dengan kode rekening yang berbeda-beda, juga nilainya berbeda mulai dari sewa hotel Rp.56.355.000. sewa hotel Rp.96.642.000. sewa hotel Rp.351.390.000. sumber dana APBD Kab. Agam

Kita nanti kita lengkapi datanya baru kita sampaikan ke penegak hukum ujarnya.

Sementara Kabid SMP Disdik Kab. Agam Rezafri Badri menyampaikan kepada wartawan via WhatsAppnya, bahwa dana untuk biaya sewa hotel dalam kegiatan kurikulum muatan lokal, sub kegiatannya ada kampung inggris, korikulum pembelajaran, struktur persiapan pembelajaran kampung inggris. Acaranya di hotel semua di adakan seluruh guru-guru, kemudian ada lagi programnya CAKAP (cerdas kreatif Agamais dan perilaku) untuk Agam Madani, adalah mutu pendidikan di Kab. Agam itu ada strukturnya dan launching juga kami pak, dan penyusunan kurikulum pembelajaran kegiatan itu Desember kemarin (2022) semua di hotelnya di sakura di Agam.

Razapri Badri mengatakan itu pokir Dewan, yang setahu saya dana mencapai ratusan juta itu mungkin global pak ungkapnya.

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *