Kontraktor Proyek Normalisasi Sungai BWS V Sumatera Diduga Kuat Korupsi Material

SOLOK-BIDIKHUKUM.COM

Proyek Balai Wilayah Sungai Sumatera V (BWSS V) pekerjaan tersebut normalisasi sungai di Kota Solok tahun anggaran 2023 proyek berlokasi di Kec. Lubuk Sikarah VI Suku Kota Solok

Puluhan milyar uang rakyat dari APBN 2023 untuk pembangunan normalisasi sungai sampai saat ini belum di ketahui berapa plafon Anggaranya dan plak tidak di temukan.

Dalam konfirmasi awak media (12/10/23) Kepada PPK Sungai Pantai II Eka Hendra Irawan via WhatsAppnya ia mengatakan. nanti akan sy klarifikasi dan tindak lanjuti (TL).

Sementara Directur Eksekutif Gerakan Aliansi Rakyat Anti Korupsi (GARANSI) Rahmat Abdul, SH mengatakan saat di konfirmasi terkait pekerjaan Balai Wilayah Sungai Sumatera V (BWSS V) di Kota Solok di duga pemakaian materialnya pecahan batu gunung, bukan batu kali, oleh kontraktor luar dari Sumbar sampai saat ini tidak di ketahui oleh publik nama perusahaannya, terlihat di lokasi pendaman sungai bagian dindingnya retak, kuat di duga adukan semen dan pasir tidak seimbang, lalu kita juga menemukan bagian material kuat di duga tidak sesuai spesifikasi teknis RAB.

Sambungnya lagi mengatakan (Rahmat Abdul-red), Galian tananya yang di keruk oleh kontraktor tidak di ketahui di mana di letakkan. Kemudian direksi keetnya tidak layak di sebut sebagai administrasi tempat. Plank proyek tidak di temukan, ujarnya.

Kami akan lengkapi bukti dokumentasi dan pendukung lainnya untuk laporan nanti dugaan tipikornya. Setelah dia PHO baru kita laporkan. Kita sudah di atur oleh PP RI No 43 Tahun 2018 Peran Serta Masyarakat dalam Pencegahan Tindak Pidana KKN dan Pemberian Penghargaan Kepada Masyarakat tutupnya mengakhiri.

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *