Belanja BTT Senilai Rp. 6.000.000.000.TA. 2022 BPKAD Kab. Kampar Sarat Penyalagunaannya GARANSI Minta Kejati Usut

 

KAB. KAMPAR – BIDKUM. COM

Sungguh tidak terduga Badan Pengelolaan Asset dan Keuangan Daerah ( BPKAD) Kab. Kampar menganggarkan Belanja Biaya Tak Terduga ( BTT) senilai Rp. 6.000.000.000. Pada tahun anggaran 2022

Hal ini kata ketua Gerakan Aliansi Rakyat Anti Korupsi ( GARANSI) Bambang Asmanto SH (09/06/23) kepada media, bahwa anggaran ini kuat di salahgunakan faktornya, belanja tak terduga sifatnya belanja terdesak, bisa saja SPJ nya naik ke bagian keuangan namun kegiatannya fiktif, apa yang menjadi antisipasi anggaran ini disediakan mencapai Rp. 6 Milyar ? Sedangkan Badan tersebut, (BPKAD) tempat pengelolaan uang daerah jelas pemasukan kas daerahnya setiap saat dan pertahunnya PAD masuk rekening daerah.

Kami ujar Bambang Asmanto, SH. Sedang mengumpulkan bahan keterangan                 (Pulbaket), data dokumen yang ada saat ini berupa daftar penggunaan anggaran, (DPA) LKPj Bupati dan APBD, nanti teman-teman media akan saya undang pada saat pelaporan di Kejaksaan Tinggi Riau jika unsur ini sudah terpenuhi delik Tipikor nya.

Sambungnya lagi (Bambang-red) kami juga mendengar bahwa ada pengakuan salah seorang Pimred, dari awak media on’line yang melayangkan surat wawancara kepada BPKAD Kab. Kampar Edwar, namun beberapa hari kemudian, ada salah satu oknum LSM dari Kampar dan bersama Oknum ASN berinisial RP yang hendak memediasi pertemuan dengan salah satu pimpinan media on’line tersebut namun pertemuan itu gagal.

Minggu depan kita ( GARANSI) akan melakukan press confrensi ( Prescon) di Kejati Riau, kita akan melaporkan dugaan tindak pidana korupsinya, anggaran ini lumayan fantasik untuk program biaya tak terduga, kami sudah membundel loporannya tinggal melengkapi saja alat bukti dokumennya nanti tutupnya saat mengakhiri.

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *