Banyak Cara Satgas Yonif Raider 142/KJ Cerdaskan Anak-Anak Papua

Jumat, 03/03/2023

Siaran Pers Pen Satgas Yonif Raider 142/KJ TA 2023

NOMOR 326. / III / 2023

Banyak Cara Satgas Yonif Raider 142/KJ Cerdaskan Anak-Anak Papua

[Mamberamo Tengah] – Banyak cara yang dilakukan oleh setiap Guru dalam mencerdaskan anak bangsa, inipun juga dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 142/KJ di SD Inpres Eragayam, Desa Wurigelebur, Distrik Eragayam, Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (02/03/2023)

Hal tersebut disampaikan Danpos Ergayam satgas Yonif Raider 142/Kj Letda Inf Sigit Purnomo Riko dalam keterangannya, Jumat (3/3/2023).

Danpos mengungkapkan bahwa kedatangannya ke SD Inpres guna mengajarkan bagaimana pelajaran matematika itu diminati oleh para siswa.

“Beberapa waktu lalu di sekolah, kita telah terapkan belajar dengan metode baca, hapal dan ucapkan, sekarang metode yang kita pakai. Lebih pada tahap mengingat,” ungkapnya.

“Ini matematika merupakan ilmu pasti, kita pakai metode jual beli, kita ajak anak-anak melakukan perumpamaan jual beli, dimana berapa barang yang dibeli, dengan harga berapa, ditambah maupun dikalikan serta lakukan penjumlahan. Lalu kita lihat anak-anak semuany yang berpikir. Tanpa menggunakan alat bantu kita latihkan mereka. Bagaimana respon mereka, ternyata ini menjadi pusat perhatian mereka,” ucap Danpos,

“Selain materi tersebut, kita juga melihat apa yang telah diajarkan oleh guru terutama matematika, kita refresh ulang lagi anak anak ini,” jelas Danpos. sumber : Papen Satgas Yonif Raider 142/K

“Dari beberapa cara yang kita lakukan, masih banyak lagi metode-metode yang akan kita pakai selaku Satgas yang bertugas di tanah papua untuk mencerdaskan anak bangsa,” pungkas Danpos Letda Inf Sigit.

Atas apa yang telah dilakukan oleh Satgas 142, mendapat tanggapan dari Bapak Namagap Gombo selaku kepala sekolah.”Saya mengucapkan terima kasih, inilah bentuk kepedulian yang sebenarnya, anak bangsa kita didik bersama, demi penerus kita yang lebih baik, terima kasih TNI,” ungkapnya senang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *