Di duga Pengaspalan Jl. Bukittinggi Mark Up Material, LSM-BIDIK RI Minta Kajari Pantau “Jalan Bagus di Perbaiki Lagi”

Bidkhukum.com, Bukittinggi – Beberapa titik ruas jalan dalam Kota Bukittinggi di aspal dengan belanja tahun anggaran 2022 lebih kurang 10 milyar Sumber dana Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bukittinggi

Pekerjaan pengaspalan jalan di dalam Kota Bukittinggi di duga tidak sesuai dengan spekfikasi teknis perkerjaan, tidak menggunakan plank proyek di lokasi oleh PT. Anugrah Tripa Raya pasalnya jalan di Bukittinggi masih bagus di perbaiki lagi.

Rekanan pengaspalan jalan di Bukittinggi, hanya melapis dengan menyiram aspal curah baru di lapis pakai hotmix yang tak jelas jenis hotmixnya.

Directur Investigasi LSM-BIDIK RI (Badan Investigasi Demokrasi Informasi Keadilan Republik Indonesia) Fajriansyah Putra, SH saat memberikan keterangan media (11/08/22) terkait adanya indikasi pemubajiran anggaran uang rakyat puluhan milyar, untuk pembangunan jalan di Kota Bukittinggi yang masih bagus di aspal lagi, ini kurang tepat sasaran

Tambanya lagi Fajri, dari hasil investigasi dilapangan yang kita peroleh kontraktor PT. ATR tidak memasang plank proyek pekerjaan dan jenis aspal yang di pakai tidak di ketahui kuat dugaannya ketertutupan informasi publik.

Awak media ini mencoba mengkomfirmasi Kadis PUPR Kota Bukittinggi Ebyuleris (29/07/22) via WhatsApp nya tidak menjawab sampai berita ini di turunkan.

Bersambung…..

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *