Pemko Pekanbaru Gelar Pelatihan Video untuk Wujudkan Smart People di Smart City Madani

Bidikhukum.com, Pekanbaru – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama BBPSDM Kominfo Medan menggelar Thematic Academy, digital talent scholarship dengan Tema Video Content Creator selama 3 hari di Grand Zuri Hotel Pekanbaru, mulai 20 Juli hingga 22 Juli 2022. Pelatihan yang mengikutsertakan kaum muda ini, di buka oleh Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun melalui Kepala Dinas Kominfotiksan Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra.

Eka juga menjadi keynote speech dengan tema “kontribusi konten kreatif bagi keberhasilan smart city kota pekanbaru,”. Ia menyampaikan bahwa setiap program pelatihan yang dilaksanakan adalah dalam rangka percepatan transformasi digital melalui peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

“Untuk kita ketahui, pelatihan ini adalah agenda strategis nasional, melalui berbagai pelatihan, unsur pemerintah ingin membentuk masyarakat yg berdaya saing tinggi dalam era rev. 4.0,” ujar Eka, Rabu (20/7).

Sebagai informasi, Kota Pekanbaru adalah satu-satunya daerah di pulau Sumatera sebagai kota dengan daya saing tinggi berdasarkan peta saing daerah di Indonesia.

Ia menjelaskan, ada banyak taori tentang konsep smart city. Dalam hal ini, Pemko Pekanbaru memliki konsep smart city nya sendiri.

“Ada smart city versi ITB, Kominfo, Bappenas dan lainnya, Pemko pekanbaru punya konsep sendiri tentang smart city, 6 pilar dalam membentuk pekanbaru smart city, salah satunya yaitu smart people,” terang Eka.

Tidak luput dalam penyampaiannnya, ia juga membahas bagaimana konten yang dibuat harus senantiasa bersifat positif agar mendapatkan respon yg positif pula.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *